21 Juli 2008

KATA ORANG WIBAWA ITU PENTING

Apa pendapat temen-temen ketika liat poto ini?

Host Gambar Gratis

Klo foto yang ini?

Host Gambar Gratis

Apakah mereka termasuk orang-orang yang berwibawa??!

Banyak yang bilang klo wibawa itu hampir mirip dengan kharisma. Bedanya, yang namanya kharisma keliatan tiap saat, wibawa g selalu. Orang berkharisma sudah pasti berwibawa, sedangkan orang berwibawa g selalu berkharisma. Gitu..

Wibawa dan kharisma erat hubungannya dengan rasa percaya diri. Kemampuan menghadapi tiap situasi dan kepandaian membawa diri, memainkan emosi. Dua-duanya g muncul gitu aja, melainkan hasil sikap diri dan pembawaan selama umur seseorang. Jadi bisa dilatih, meskipun hasilnya tentu g akan keliatan seketika.

Sebenernya, ak dan temen-temen semua juga sedang melakukan proses semacam itu sekarang ini. Cuma qt g sadar, ato dengan kata lain, g dengan sengaja melakukannya. Yang disuuruh ngatur y otak bawah sadar qt. Hasilnya tentu aja spekulasi. Temen-temen mungkin akan berhasil, tapi ak g. Ato justru sebaliknya.

Ada juga yang bilang wibawa dan kharisma terkait banget dengan aura seseorang dan konsep energi yang mengalir. Tapi disini hal itu g dibahas, coz bakal panjang banget dan “njelimet”.

Tulisan ini isinya tentang cara-cara praktis bwat mendongkrak wibawa yang bisa dilakukan sehari-hari. Tapi klo dilakukan secara terus menerus, hasilnya pasti akan keliatan ntar. Kunci keberhasilan di sini cuma dua, rutin dan tekun. Itu aja. Klo ternyata ada yang lain, bolehlah dipake klo mau. So, ini dia cara-cara praktis itu:

1. Berpakaian Lebih Rapi

2. Bersikap Sebagaimana Layaknya Orang yang Berhasil

3. Konsisten

4. Tersenyum Lebih Lama Dua Detik

5. Jangan Pernah Meremehkan Apapun

6. Jangan Pernah Mengeluh

7. Berpikir Positif dan Hindari Prasangka

8. Menghargai Setiap Jawaban

9. Jangan Merasa Berwibawa, Tapi Bersikaplah Berwibawa

The End.

Mungkin masi ada lagi. Tapi ak anggep sudah selesai sampe di sini aja. Namanya juga instan. Cepet jadi, cepet selesai. Ak cuma pesen, tulisan ini bisa aja dipake sesuai keinginan temen-temen sendiri. Jadi bukan cuma terbatas pada masalah wibawa, coz tulisan ini juga tanpa dibatasi oleh kerangka yang spesifik. Mau dipake bwat cari jodoh ato apalah namanya, terserah aja. Bahkan klo mau g dipake juga g papa. Maklum, kan g ada yang bayar, jadi g ada editor juga. Hahahah... Yang jelas pasti ada manfaatnya. Entah banyak entah dikit.

Dadagh..

Sumber: unknown

1 komentar:

huni_hani mengatakan...

zah kharisma ma wibawa tu emang temenan. orang yang punya kharisma emang ga selalu punya wibawa. contohnya aku.. aku punya kharisma 125 tapi.. aku gak punya wibawa 125 juga.. heee....